5 Stadion Terbesar Di Indonesia

1. Stadion Gelora Bung Karno


Stadion Gelora Bung Karno atau yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion GBK adalah stadion yang menyandang Gelar sebagai Stadion terbaik di Indonesia. Tentu sangatlah pantas bagi GBK untuk menyandang gelar ini, sebab GBK mampu menampung 80 ribu penonton.

2. Stadion Gedebage Bandung



Posisi kedua ditempati oleh stadion terbaik di Jawa Barat yaitu Gedebage. Kabaranya salah satu stadion megah di Indonesia ini bakal diberi papan billboard led di pinggir lapangan, jadi tidak salah stadion ini masuk dalam 10 stadion sepak bola terbesar di Indonesia.

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru


Stadion utama riau dibangun tahun 2012 lalu dan telah dipakai untuk berbagai event nasional antara lain PON RIAU, Islamic Solidarity Game, dan juga Kualifikasi Piala Asia U22 Riau. Fasilitas stadion ini juga sudah tersertifikasi A oleh AFC, dengan lampu, rumput, serta papan skor yang terstandar, membuat stadion ini layak menjadi salah satu stadion terbaik di Sumatera.


4. Stadion Aji Imbut Tenggarong



Stadion terbaik ke 4 di indonesia tahun 2014 ini adalah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Dengan kapasitas penonton diatas 40 ribu penonton serta fasilitas penunjang yang sangat lengkap, tak ayal membuat stadion di pulau borneo ini menjadi salah satu dari 10 stadion sepak bola terbesar di Indonesia.

5. Stadion Jakabaring Palembang


Pada urutan yang kelima terdapat Stadion Jakabaring palembang, Stadion ini menjadi kebanggaan rakyat Palembang karena memiliki kapasitas dan desain yang maksimal. Stadion ini memiliki sertifikasi stadion A oleh AFC, sehingga stadion ini juga di percaya untuk menyelenggarakan event-event besar di dunia sepak bola seperti penyelenggaraan AFC Cup, Piala Asia, serta Sea Games.

Previous
Next Post »