7 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Tim-Nasional Inggris Sepanjang Masa





7. Tom Finney



Sir Thomas ‘Tom’ Finney juga berposisi sebagai penyerang, sama seperti Nat Lofthouse, dan memiliki raihan gol yang sama, 30 gol, walau Tom Finney membutuhkan 76 penampilan untuk mencapai posisi tersebut.


6. Alan Shearer



Alan Shearer memiliki rekor gol yang luar biasa pada tingkat klub ketika ia membela Blackburn Rovers dan Newcastle United, walau ia tidak bisa mencapai level yang sama bersama Tim Nasional Inggris, statusnya sebagai legenda The Three Lions tidak bisa dibantah.


5. Michael Owen



Karir Michael Owen sebenarnya berpotensi untuk mencapai posisi yang lebih tinggi andai kebiasaan cederanya tidak seperti apa yang ia alami setelah meninggalkan Liverpool. Walau demikian, Owen sampai saat ini masih menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam empat kompetisi besar (dua Piala Dunia dan dua Euro).
Dalam 89 penampilan, total Owen mencetak 40 gol.


4. Jimmy Greaves



Naik empat gol di atas Michael Owen, terdapat nama Jimmy Greaves. Penyerang yang dikenal saat membela Tottenham Hotspur dan Chelsea ini memiliki raihan 44 gol dalam 57 gol sepanjang karirnya bersama The Three Lions.


3. Gary Lineker



Pemain yang sempat membela Everton, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan FC Barcelona ini memiliki catatan 48 gol dalam 80 penampilan.


2. Bobby Charlton



Baru saja dilewati oleh Wayne Rooney, Sir Bobby Charlton memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Tim Nasional Inggris dalam waktu yang cukup lama. Charlton pensiun membela The Three Lions pada tahun 1970, dan rekornya mencetak 49 gol dalam 106 penampilan baru berhasil dipecahkan 45 tahun kemudian.

1. Wayne Rooney




Golnya ke gawang Tim Nasional Swiss memastikan Wayne Rooney berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tim Nasional Inggris dengan total 50 gol dalam 107 penampilan dalam karir yang dimulai pada tahun 2003 saat masih membela Everton dan Manchester United satu tahun kemudian.
Previous
Next Post »