Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 England Vs Malta




Bos interim Gareth Southgate memimpin Inggris membukukan kemenangan 2-0 atas Malta di Wembley, Sabtu (8/10), dalam laga pertamanya setelah ditunjuk menggantikan Sam Allardyce.

Untuk laga perdananya ini Southgate memasang skema 4-3-3 dengan duo Theo Walcott dan Jesse Lingard mengapit ujung tombak Daniel Sturridge. Sementara, kapten Wayne Rooney ditempatkan di lini tengah bersama Jordan Henderson serta Dele Alli.

Unggul beberapa level atas Malta yang notabene tim gurem Eropa, Three Lions langsung memegang kontrol permainan sejak awal. Pergantian dini yang terpaksa dilakukan Southgate di menit ke-19, Danny Rose masuk untuk Ryan Bertrand yang cedera otot, tidak menggoyahkan dominasi Inggris.

Kendati kiper Malta Andrew Hogg tampil solid untuk mementahkan sejumlah peluang Inggris, publik Wembley tak perlu menunggu terlalu lama buat merayakan gol pembuka lewat kombinasi dua pemain Liverpool.

Jelang setengah jam permainan, Henderson mengirim umpan silang terukur ke dalam kotak penalti untuk disambut Sturridge dengan tandukan jitu yang gagal diantisipasi Hogg.

Tak sampai sepuluh menit kemudian anak buah Southgate sukses menggandakan keunggulan. Kembali Hendo terlibat dalam proses gol, bekerja sama dengan Alli sebelum nama terakhir melepas tembakan dari jarak dekat yang diselamatkan Hogg, tetapi bola rebound disodok kembali oleh gelandang Tottenham Hotspur itu.




Previous
Next Post »